9 Tips Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

9 Tips Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Tips memutihkan gigi – Memiliki gigi kuning adalah sesuatu yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain.Ketika kita memiliki gigi yang sehat dan putih maka akan membuat kita menjadi percaya diri dan ketika kita senyum maka akan tampak cerah dan membuat penampilan kita akan menjadi lebih menarik. Banyak sekali orang yang ingin memiliki gigi putih cerah dan berkilau,namun karena berbagai alasan kesehatan masih banyak orang yang memiliki gigi yang buruk serta gigi berwarna kuning.

Menurut sebuah bidang studi menemukan bahwa wanita menilai seorang pria berdasarkan dari giginya, dikarenakan gigi yang putih akan membuat senyuman menjadi lebih cemerlang sehingga bisa membantu seseorang menjadi lebih menarik ketika di depan wanita. Itulah salah satu dari alasan pentingnya memiliki gigi yang putih. Menurut informasi kesehatan alangkah baiknya merawat gigi dengan baik agar gigi tidak rusak dan berubah warna menjadi kuning, karena manfaat gigi bagi kehidupan sehari hari sangat penting.

9 Tips Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami


Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami


Berikut ini ada beberapa cara alami memutihkan gigi yang dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi gigi kuning, antara lain :

1. Menggunakan baking soda
Untuk menghilangkan gigi kuning anda bisa menggunakan baking soda, karena baking soda mampu untuk menghapus plak serta memutihkan gigi. Caranya campurkan 3 sendok baking soda dengan 1 sendok air lalu aduk hingga kental setelah itu anda bisa membuat pasta untuk menggosok gigi anda. lakukan cara ini seminggu satu kali.

2. Menggunkan strawberry
Buah strawberry mampu untuk memudarkan warna kuninh pada gigi serta membuat gigi menjadi Nampak lebih putih. Caranya yaitu haluskan buah strawberry lalu gosokan pada gigi, lakukan setiap hari agar gigi cepat putih dan setelah itu gosok gigi agar kandungan gula pada strawberry yang menempel pada gigi hilang.

3. Menggunakan daun salam
Cara menggunakan daun salam untuk membuat gigi menjadi putih yaitu haluskan daun salam dan haluskan kulit jeruk yang kering setelah itu campur kedua bahan dengan air secukupnya, apabila sudah tercampur aduk hingga menjadi pasta. Jika sudah selesai pasta tersebut bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi.

4. Menggunakan kulit pisang
Manfaat kulit pisang bisa digunakan untuk memutihkan gigi, caranya yaitu dengan mengosokan kulit pisang pada gigi. Lakukan cara tersebut selama 5 menit lalu diamkan, jika selesai gosoklah gigi anda agar bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara tersebut selama 2 minggu.

5. Menggunakan lemon
Kandungan asam sitrat pada lemon mampu untuk memutihkan gigi yang kuning. Caranya sebagai berikut, siapkan lemon lalu potong dan gunakan potongan lemon tersebut untuk menggosok gigi.

6. Menggunakan buah dan sayuran
Anda bisa memutihkan gigi dengan menggunakan buah dan sayuran, cara tersebut sangat baik untuk kesehatan gigi karena buah dan sayuran memiliki fungsi yang sangat baik untuk menjaga dan tidak menimbulkan kerusakan enamel pada gigi.

7. Menggunakan kulit jeruk
salah satu bahan alami yang dapat memutihkan gigi adalah kulit jeruk. Caranya yaitu pilihlah kulit jeruk bagian dalam lalu gosokan pada gigi. Namun jangan terlalu sering karena kadengan vitamin C pada jeruk bisa membuat gigi menjadi sensitive.

8. Menggunakan apel
Kandungan pada buah apel mampi untuk membunuh bakteri dan mencegah terjadinya bau mulut serta membuat gigi menjadi putih. Caranya yaitu anda cukup mengkonsumsi buah apel setiap harinya secara rutin.

9. Gossok gigi secara rutin
Agar kesehatan gigi anda terjaga maka rajinlah menggosok gigi setiap harinya secara rutin, apalagi ketika habis makan jangan lupa untuk menggosok gigi anda. Cara ini sangat ampuh untuk menjaga dan mencegah agar gigi tidak rusak serta selalu bersih dan sehat.

Baca juga : 7 tips cara alami ampuh mengatasi rambut rontok

Nah itulah tadi tips memutihkan gigi yang bisa anda coba dengan menggunakan bahan alami yang aman dan ampuh untuk menjaga dan membuat gigi nampak lebih putih dan bersih. Sekian dari artikel tentang 9 tips cara ampuh memutihkan gigi kuning secara alami, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments