Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

Informasi kesehatan – Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit pinggang, mulai dari anak muda hingga para orang tua. Nyeri yang terjadi di bagian belakang tubuh itulah yang sering disebut sakit pinggang. Penyebab sakit pinggang yaitu dikarenakan oleh terjadinya robekan dan tekanan pada ruas bantalan yang ada pada tulang bagian belakang. Pada umumnya Sakit pinggang bisa menyerang seseorang dengan rasa nyeri berat dan tidak nyaman hingga rasa sakit tersebut sangat kronis.

Kebanyakan sakit pinggang yang di alami orang orang berada di beberapa titik pada pinggang mereka. Dalam beberapa kasus oaring orang yang mengalami sakit pinggang hanya berlangsung beberapa minggu saja, namun anda jangan membiarkannya begitu saja karena jika tidak di obati dengan baik dan tepat akan berakibat kelumpuhan total pada tubuh. Untuk itu alangkah baiknya jika anda selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai gejala penyakit, terutama sakit pinggang.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami


Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang



Berikut ini penyebab beserta dengan cara mengatasi sakit pinggang dengan cara alami :

Penyebab sakit Pinggang


1. Jarang melakukan olahraga, sehingga dapat menurunkan kelenturan sendi yang terdapat pada bagian tulang belakang. Sehingga timbul sakit pinggang.

2. Sering memakai sepatu hak tinggi, hal ini dapat menyebabkan sakit pinggang karena membuat lengkungan pada tulang belakang anda melebihi keadaan normal.

3. Terjadinya gangguan pada struktur tulang belakang.

4. Terjadinya gerakan yang salah ketika melakukan aktifitas sehingga menyebabkan sakit pinggang.

5. Posisi serta Alas tidur yang salah sehingga berakibat terjadi sakit pinggang.

Cara mengobati sakit pinggang


1. Menyembuhkan sakit pinggang menggunakan ramuan jahe
Cara membuatnya yaitu siapkan jahe yang telah di iris iris, cabe rawit dan alkohol 75%. Campur bahan tadi lalu fermentasi selama 2 minggu. Cara menggunakan cukup dengan mengoleskan pada pinggang yang sakit, oleskan secara teratur.

2. Menyembuhkan sakit pinggang menggunakan temu lawak
Cara membuatnya yaitu dengan merebus temu lawak yang di campur dengan daun dewa dan hia china serta air secukupnya. Rembus sampai air tinggal sepertiganya, setelah itu anda tinggal meminumnya.

3. Menyembuhkan sakit pinggang menggunakan moxa

Cara yang satu ini cukup mudah, anda tinggal membakar moxa lalu dekatkan moxa yang sudah di bakar tadi pada area pinggang yang sakit, lakukan hal tersebut selama 15 menit. Agar sakit pinggang cepat sembuh anda bisa melakukannya secara teratur.

4. Menyembuhkan sakit pinggang menggunakan daun dewa

Siapkan daun dewa, jahe merah, akar sawit dan temu hitam, campur semua bahan lalu rebus hingga air rebusan menjadi setengah dari air semula. Setelah itu anda bisa meminum air rebusan tadi, lakukanlah secara teratur agar sakit pinggang anda cepat sembuh.

5. Menyembyuhkan sakit pinggang menggunakan bawang merah

Cara membuatnya yaitu dengan mencampur akar bawang merah, jahe merah serta buah sun boi anangco dan beri air secukupnya. Setelah bahan di campur lalu anda tinggal merebusnya hingga air rebusan tinggal separuh. Setelah rebusan sudah matang anda tinggal meminumnya. Agar sakit pinggang anda cepat sembuh maka minumlah secara teratur.

6. Menyembuhkan sakit pinggang menggunakan jagung

Cara membuatnya yaitu siapkan rambut jagung, jahe merah, adas dan buah takokak serta air secukupnya. Setelah itu rebus campuran bahan tadi hingga air rebusan menjadi separuh. Setelah selesai anda tinggal meminumnya. Agar sakit pinggang anda lekas sembus.

Baca juga : Penyebab serta cara mengatasi keputihan

Dari beberapa cara yang ada diatas sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit pinggang apabila dilakukan secara benar. Semoga artikel tentang penyebab dan cara mengatasi sakit pinggang secara alami dapat bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba.

Share this:

Disqus Comments