10 Makanan Terbaik Penurun Darah Tinggi

10 Makanan Terbaik Penurun Darah Tinggi

Makanan penurun darah tinggi – Makanan yang kita makan sehari hari harus seimbang kadar gizinya supaya tidak berakibat buruk pada kesehatan. Banyak sekali makanan yang bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi,oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita menghidari jenis makanan makanan tersebut. Menurut informasi kesehatan ada beberapa makanan sehat yang berfungsi untuk menurunkan darah tinggi. Memang banyak sekali orang yang tidak memperdulikan pola makan mereka, sehingga timbullah gejala penyakit yang salah satunya adalah tekanan darah tinggi. Namun anda jangan khawatir karena berikut ini ada beberapa macam makanan sehat penurun hipertensi atau darah tinggi.

10 Makanan Terbaik Penurun Darah Tinggi


Makanan Terbaik Penurun darah Tinggi


Inilah 10 macam makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Diantaranya :

1. Sayuran hijau
Jenis sayuran hijau yang dapat menurunkan darah tinggi yaitu bayam, sledri dan ketumbar. Dari ketiga jenis sayuran ini dapat dipercaya menurunkan tekanan darah tinggi. Contohnya saja bayam adalah jenis sayuran yang mengandung folat, potassium dan magnesium yang dimana kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah. Bayam juga termasuk sayuran tinggi serat dan rendah kalori.

2. Susu skim
Kanudngan pada susu skim sangat banyak, antara lain kalsium dan vitamin D, yang dimana keduanya berfungsi untuk menjaga tekanan darah supaya dalam kondisi selalu normal.

3. Tomat
Tomat adalah jenis sayuran yang kaya akan vitamin C, vitamin D, Vvitamin E, kalsium, dan magnesium yang berfungsi untuk menurunkan darah tinggi.

4. Gandum
Makanan yang satu ini adalah makanan yang bisa menggantikan nasi, dimana gandum yang sangat efektif untuk menurunkan darah tinggi . Oleh sebab itu konsumsilah gandung secara rutin.

5. Biji bungah matahari
Pada biji bungah matahari terdapat kandungan magnesium. Makanan yang satu ini berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga kesehatan pembuluh darah.

6. Minyak zaitun
Kandungan pada minyak zaitun terdapat senyawa antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan bisa mengontrol tekanan darah. Maka sangat baik untuk dikonsumsi.

7. Kentang Putih
Potassium dan magnesium pada kentang putih sangat penting untuk kesehatan jantung serta dapat menjaga terjadinya tekanan darah rendah dimana kedua nutrisi tadi sangat dibutuhkan oleh tubuh.

8. Pisang
Salah satu cemilan buah ini memiliki sumber kalium yang besar yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Ada baiknya jika anda selalu mengkonsumsi pisang setiap harinya

9. Kedelai
Kedelai adalah sebuah makanan yang mengandung magnesium dan kalium yang dimana kedua kandungan ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

10. Buah buahan
Jenis buah buahan segar seperti mengkudu, alpukat dan jenis buah lainnya adalah buah yang banyak mengandung nutrisi serta mineral yang sanag berfungsi untuk melawan darah tinggi. Maka ada baiknya jika anda mengkonsumsi buah buahan tersebut.

Baca juga : 8 tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami

Itulah tadi jenis jenis maknan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa anda coba. Selain itu asupan mineral dan kebutuhan cairan pada tubuh harus anda perhatikan dengan meminum air putih sesuai kebutuhan. Semoga artikel tentang 10 makanan terbaik penurun darah tinggi dapat bermanfaat untuk anda semua, sekian terimakasih.

Share this:

Disqus Comments