5 Cara Ampuh Menambah Tinggi Badan Secara Alami

5 Cara Ampuh Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara menambah tinggi badan – Pada kesempatan kali ini informasi kesehatan akan memberikan tips seputar cara untuk menambah tinggi badan. Setiap orang pastinya mengidamkan mempunyai postur badan yang tinggi, terutama kaum pria. Namun sangat disayangkan karena setiap orang dilahirkan dengan tinggi badan yang berbeda beda. Mungkin saja dikarenakan faktor gen yang mempengaruhi hal tersebut, namun bagi anda yang mempunyai badan yang pendek tidak perlu khawatir, karena anda masih bisa meninggikan tubuh anda.

Memang benar tinggi badan juga mempunyai pengaruh penting dengan penampilan. Menambah tinggi badan bukanlah hal yang sulit karena bisa melakukan beberapa cara asalkan anda tahu dan mengerti caranya. Banyak orang yang ingin meninggikan badannya dengan cara mengkonsumsi obat obatan, namun selain itu meninggikan badan juga bisa dilakukan dengan cara alami dan hasilnya juga sangat cepat tanpa efek samping. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk meninggikan badan anda secara alami.

5 Cara Ampuh Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Ampuh Menambah Tinggi Badan Secara alami


Inilah 5 tips untuk meninggikan badan dengan cepat secara alami, antara lain :

1. Renang
Renang adalah olahraga yang sangat bagus untuk menambah tinggi badan dan olahraga ini sangat direkomendasikan untuk remaja, karena mereka masih dalam tahap pertumbuhan. Manfaat renang selain untuk meninggikan badan juga sangat bermamnfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Melompat
Cara yang satu ini juga sangat efektif untuk menambah tinggi badan, karena dengan melompat akan membuat otot kaki akan terstimulasi sehingga akan membuat tubuh kita akan menjadi lebih tinggi. Melompat adalah jenis olahraga artelik dan banyak mempunyai manfaat kesehatan untuk tubuh.

3. Streching
Cara yang satu ini bisa anda lakukan setelah bangun tidur dengan cara meminum susu. Selain itu susu juga memiliki kandungan kalsium yang mana sangat baik untuk pertumbuhan tulang sehingga membantu pertubuhan tinggi badan.

4. Asupan nutrisi yang cukup
Konsumsilah nutrisi yang cukup agar pertumbuhan tinggi badan anda semakin cepat. Dalam mencukupi nutrisi  anda bisa memiliki sumber makanan yang mengandung protein dan vitamin. Berikut ini adalah sumber makanan yang bisa menambah tinggi badan anda, antara lain susu, yoghurt, telur, keju, dan daging. Dari beberapa sumber makanan tadi mengandung kalsium, magnesium, chromium dan zinc yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan.

5. Posisi tidur yang benar
Selain cara cara diatas anda juga harus memperhatikan posisi tidur anda, karena jika psosisi tidur anda selalu salah maka postur tubuh akan terganggu sehingga menghambat pertumbuhan tinggi badan. Posisi tidur yang benar agar bisa membantu menambah tinggi badan anda adalah dengan kaki dan kepala harus lurus serta gunakan bantal yang sedang jangan terlalu tinggi.

Baca juga : Cara mengatasi sakit pinggang secara alami

Itulah tadi 5 cara ampuh menambah tinggi badan secara alami yang bisa anda coba, lakukanlah hal kelima diatas dengan benar dan teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments