11 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Kita

11 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Bahaya merokok bagi kesehatan – Mahalnya kesehatan sering kali dihiraukan oleh banyak orang, salah satunya adalah merokok khususnya untuk kaum lelaki. Banyak sekali informasi kesehatan yang sudah memperingatkan bahwa merokok sangat merugikan kesehatan dan berdampak timbulnya penyakit. Kandungan yang terdapat pada rokok seperti nikotin sangat membahayakan kesehatan karena bisa mengurangi kadar oksigen pada darah. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda menghidari rokok.

Banyak sekali fakta dan kabar bahwa merokok banyak mengakibatkan kematian yang hampir terjadi di seluruh penjuru dunia. Hal tersebut dikarenakan zat zat bahaya dan mematikan yang terkandung didalam rokok. Serta resiko akibat merokok masih banyak lagi, sebelum hal yang berdampak buruk menghampiri anda maka jauhilah untuk merokok, berikut ada beberapa dampak buruk akibat merokok yang sangat berbahaya dan merugikan kesehatan tubuh, sekaligus peringatan untuk anda agar bisa berhenti untuk merokok.

11 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Kita


Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh


Inilah 11 bahaya merokok yang bisa merugikan kesehatan tubuh kita, antara lain :

1. Meningkatkan resiko kanker darah, kanker perut dan kanker limfa

2. Dapat menyebabkan kanker paru paru dan merusak lapisan dalam paruru serta dapat menghambat perbaikan DNA

3. Zat arsenic yang terdapat pada rokok dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit kanker.

4. Zat benzene yang terdapat pada rokok bisa menyebabkan penyakit leokimia.

5. Kandungan tar yang terdapat pada rokok akan menimbulkan gigi dan kuku berwarna coklat serta kandungan tar tersebut akan menempel di paru paru.

6. Merokok akan menyebabkan gejala peyakit jantung yang disebabkan oleh kandungan monoksida yang terdapat pada asap rokok.

7. Kandungan nikotin pada rokok dapat menimbulkan meningkatnya tekanan darah, meningkatnya denyut jantung hingga pembuluh darah akan menyempit.

8. Bagi perempuan yang merokok ataupun sering menghirup asap rokok sangat berbahaya bagi kesehatan janin, karena dapat menyebabkan resiko kelahiran prematur dan rendahnya berat badan pada bayi.

9. Resiko bahayanya merokok hingga dapat menyebabkan stroke mematikan.

10. Efek dari merokok juga berakibat fatal pada kekeruhan lensa mata sehingga akan sulit melihat dan juga dapat beresiko katarak.

11. merokok juga dapat menyebabkan gejala kencing manis atau diabetes mellitus tipe 2. Resikonya juga akan lebih tinggi sehingga akan lebih sulit untuk mengontrol kadar gula darah.

Baca juga : 9 cara menghilangkan jerawat secara alami

Itulah tadi yang bisa anda pelajari dari bahanya merokok, yang berakibat fatal pada kesehatan dan dapat menimbulkan berbagai gejala penyakit. Oleh karena itu jauhilah merokok dari sekarang karena kesehatan anda lebih mahal dan berharga. Semoga artikel tentang 11 bahaya merokok bagi kesehatan tubuh bisa bermanfaat untuk anda , sekian terimakasih.

Share this:

Disqus Comments