5 gerakan sederhana meredakan nyeri leher

Informasi kesehatan – dari beberapa survei banyak sekali orang orang yang mengalami setres baik secara fisik maupun emosional setelah mereka menjalani rutinitas yang sangat melelahkan sepanjang hari.  Maka hal tersebut kadang kadang memicu rasa nyeri dan pegal pegal pada beberapa tubuh misalnya saja leher. Biasanya nyeri pada leher sering sekali dialamai oleh orang yang terutama pekerjaanya mengharuskan ia duduk berlama lama bahkan seharian untuk menyelesaikan tugasnya.

Apabila anda termasuk salah satu orang yang sering mengalami nyeri leher, berikut ini ada beberapa tips kesehatan sederhana untuk mengatasi nyeri tersebut tanpa membutuhkan peralatan yang khusus. Tips berikut ini ialah berbentuk gerakan sederhana yang cukup sangat efektif dalam meredakan rasa pegal pegal yang ada disekitar leher, sekaligus berfungsi dan bermanfaat untuk menjaga konsentrasi.

5 gerakan sederhana meredakan nyeri leher


Gerakan Sederhana Meredakan Nyeri Leher


Inilah 5 tips gerakan sederhana untuk meredakan pegal pegal dan nyeri disekitar leher, berikut ulasannya :

1. Angkat bahu
Cara yang pertama kali harus anda lakukan adalah mengangkat kedua bahu anda. sambil anda menarik nafas maka nagkatlah bahu sampai mendekati telinga selama kurang lebih 3 detik saja. Lalu setelah itu buanglah nafas sambil menjatuhkan bahu. Setidaknya ulangi hal tersebut sampai 5 kali.

2. Miringkan kepala
Cara kedua yaitu perlahan lahan miringkan kepala ke arah kanan. Lalu jatuhkan telinga kanan kea rah bahu kanan dan apabila sudah terasa mencapai titik maksimal  maka lakukan gerakan yang sama persis pada sisi kiri. Lakukanlah gerakan ini berulang kali masing masing 5 kali namun tidak perlu lama lama.

3. Renggangkan dada
Cara yang ketiga yaitu letakan tangan pada pinggang kemudian ambil napas dalam dalam lalu keluarkan napas tersebut secara perlahan, setelah itu tundukan kepala hingga dagu menyentuh di dada atas. Pada saat yang bersamaan pula, katupkan tulang belakang (belikat) sehingga dada akan menjadi tertarik dan merenggang.

4. Mengangguk
Lakukan dengan cara menudndukan dagu ke dada secara perlahan selama 3 detik. Pastikan bahwa hanya leher saja yang bergerak, jangan sampai punggung bagian atas terlibat. Setelah hal tersebut sudah dilakukan lalu tegakan lagu kepala, kemudian dongakkan sampai otot pada area kerongkongan tertari. Hal bisa dilakukan hingga 5 kali, namun tidak perlu lama lama.

5. Memijat sendiri
Cara yang terakhir yang bisa anda lakukan yaitu dengan memijat sendri bahu anda. caranya yaitu taruh tang kiri anda pada bahu sebelah kanan lalu miringkan kepala anda ke kiri. Setelah itu pijatlah bahu anda secara ringan di titik titik yang menurut anda terasa pegal, lakukanlah secara perlahan lahan. Apabila sudah terasa nyaman maka ulangi gerakan tersebut pada sisi sisi yang lainnya.

Baca juga : Gejala fisik tanda tingginya kadar kolesterol

Itulah tadi informasi mengenai 5 gerakan sederhana meredakan nyeri leher yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bisa membantu dan memberi informasi yang bermanfaat untuk anda. masih banyak lagi informasi seputar kesehatan yang bisa anda cari di blog ini, sekian terimakasih.

Related Posts: