Obat Herbal Dan Alami Ampuh Mengatasi Masuk Angin

Obat Herbal Dan Alami Ampuh Mengatasi Masuk Angin

Masuk angin dan cara mengatasi – Hampir setiap orang pernah mengalami masuk angin, mulai dari dewasa hingga anak anak. Masuk angin ternyata mudah sekali untuk menanganinya, namun apabila kita tidak mengerti cara untuk mengobati pasti akan bingung. Bagi orang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah mereka akan rentan mengalami gejala masuk angin dan bahkan masuk angin juga rentan diderita oleh orang yang mengalami gangguan darah rendah. Oleh sebab itu agar tidak mengganggu aktifitas kita sehari hari diperlukan solusi jitu untuk mengatasi masuk angin.

Masuk angin bisa terjadi pada seseorang yang kurang tidur, kurang istirahat dan kurangnya asupan nutrisi yang mewadai. Bahkan orang yang sering berkendara sangat rentan mengalami masuk angin. Cirri cirri orang yang mengalami gejala masuk angin yaitu seperti tubuh terasa adem panas, pusing kepala, mual, perut kembung, dll. Untuk penyebab masuk angin biasanya karena telat makan dan faktor cuaca. Namun bagi anda yang sering mengalami gejala masuk angin anda tidak perlu khawtir karena ada solusi untuk mengatasinya.

Obat Herbal Dan Alami Ampuh Mengatasi Masuk Angin


Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami Dan Ampuh


Berikut ini informasi kesehatan tentang cara ampuh mengatasi masuk angin menggunakan obat herbal dan alami, antara lain :

1. Menggunakan jahe
Tanaman jahe mempunyai sifat yang bisa menghangatkan tubuh dan dapat dimanfaatkan untuk mengatasi gejala masuk angin. Cara penggunaanya yaitu dengan membuat minuman jahe dan kalau bisa tambahkan sedikit madu dan gula merah, Setelah itu anda tinggal meminumnya.

2. Menggunakan ubi merah
Ternya ubi merah juga mampu untuk mengatasi masuk angin, caranya yaitu dengan siapkan ubi merah yang telah dikupas lalu lalu cuci sampai bersih. Campurkan dengan bahan lain seperti jahe merah, gula merah, 8 butir merica, 8 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 4 butir cengkeh. Setelah itercampur lalu rebuslah dan anda bisa meminumnya ketika sudah hangat.

3. Menggunakan bawang putih
Kandungan zat allicin pada bawang putih berfungsi sebagai anti jamur dan anti bakteri didalam tubuh. Selain itu bawang putih adalah antibiotik alami untuk menambah imun tubuh dan bisa mengatasi masuk angin. Untuk cara menggunakannya sangat mudah anda tinggal mengkonsumsi langsung bawang putih atau juga bisa di campurkan dengan masakan.

4. Menggunakan daun pepaya
Semua orang sudah tahu kalau daun pepaya terasa pahit, tetapi daun pepaya juga bisa mengatasi masuk angin dengan cara merebus daun pepaya lalu di ambil airnya dan diminum. Hal itu sangat efektif untuk menyembuhkan masuk angin.

5. Menggunakan jeruk
Kandungan vitamin C pada jeruk mempunyai fungsi menambah daya tahan tubuh. Sehingga ampun untuk dijadikan obat untuk mengatasi masuk angin, caranya ayitu dengan membuat jus heruk atau minuman jeruk lalu dikonsumsi.

Cara lain untuk mengatasi masuk angin

- Memakai jaket saat bepergian
Ketika sedang bepergian hendaklah memakai jaket, apalagi sedang berkendara dan musim dingin, hal tersebut sangat penting agar kita tidak terserang masuk angin.

- Makan secara teratur
Agar daya tahan tubuh kita tidak melemah maka makanlah secara teratur karena hal tersebut bisa membuat daya tahan tubuh terjaga sehingga bisa terhindar dari masuk angin.

- Menghindari makanan dan minuman yang dingin
Langkah tepat yang terakhir untuk menghidari serangan masuk angin adalah dengan memeprhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Hindarilah makanan atau minuman yang bersifat dingin agar tubuh terjaga dan terhindar masukangin.

Baca juga : Cara mudah dan alami mengatasi iritasi kulit

Itulah tadi beberapa kesimpulan tentang cara mengatasi masuk angin yang bisa anda coba. Sebelum masuk angin menghampiri anda sebaiknya anda menjaga kesehatan anda dengan beberapa tips diatas. Sekian dari artikel tentang obat herbal dan alami ampuh mengatasi masuk angin dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments