7 Cara Alami Ampuh Atasi Tekanan Darah Rendah

7 Cara Alami Ampuh Atasi Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah – Banyak sekali orang yang belum faham mengenai apa itu darah rendah dan mereka menganggap kalau darah rendah itu sama dengan kurang darah. Perlu sekali kita ketahui kalau darah rendah dengan kurang darah itu berbeda, memang gejala yang ditimbulkan hampir sama, yaitu seperti badan terasa lemah, mengantuk, semangat berkurang, dsb. Menurut sumber informasi kesehatan menjelaskan bahwa darah rendah atau hipotensi yaitu sebuah kondisi seseorang yang tekanan darahnya sangat lemah dibawah kondisi normal antara 120-80 mmhg. Sedangkan kurang darah yaitu kondisi tubuh yang sedang kekurangan sel darah merah atau hemoglobin.

Orang yang mengalami tekanan darah rendah mereka akan merasakan gejala seperti jantung berdebar, cepat lelah, mual, pusing, mudah pingsan, pengelihatan kabur, kulit lembab dan berkeringat, demam dan sesak napas. Namun apabila tekanan darah rendah akan semakin rendah lagi maka akan menyebabkan organ menjadi tidak maksimal karena aliran darah tidak menjangkau dan mecukupi organ tersebut. Organ tubuh tersebut antara lain hati, ginjal serta otak. Apabila tekanan darah tersebut tidak segera diatasi akan sangat berbahaya hingga mengakibatkan kematian. Dengan demikian langkah tepak untuk mengatasi darah rendah sebelum parah bisa anda lakukan dengan tips di bawah ini.

7 Cara Alami Ampuh Atasi Tekanan Darah Rendah


Cara Alami Ampuh Atasi Tekanan Darah Rendah


Inilah cara tepat untuk mengatasi gejala darah rendah yang sedang anda derita dengan cara alami dan sangat ampuh, antara lain :

1. Menggunakan air garam
Kandungan sodium pada garam mampu untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah sehingga tekanan darah akan meningkat. Namun anda ketika mengkonsumsi garam jang berlebihan karena juga bisa membahayakn kesehatan. Cara cukup mudah yaitu dengan siapkan 1 gelas air dan garam setengah sendok teh lalu campurkan dan anda bisa meminumnya.

2. Mengkonsumsi minuman kopi
Kopi adalah minuman yang mengandung kafein dan berfungsi untuk meningkatkan tekanan darah.  Caranya yaitu dengan konsumsilah kopi setiap harinya agar tekanan darah anda meningkat, namun jangan mengkonsumsi kopi dalam jangka panjang karena membahayakan kesehatan.

3. Mengkonsumsi kismis
Obat hipotensi yang satu ini adalah dengan mengkonsumsi kismis, caranya yaitu dengan merendam 30-40 kismis dengan secangkir air matang hingga semalaman. Lalu keesikan harinya anda bisa memakan kismis satu persatu, untuk air rendamannya juga bisa anda minum. Lakukan secara rutin hingga tekanan darah anda naik.

4. Mengkonsumsi kemangi
Kandungan magnesium, kalium, vitamin C dan pantotenat pada kemangi mampu untuk meningkatkan tekanan darahrendah, caranya yaitu ambil 15 lembar daun kemangi dan madu 1 sendok teh lalu di buat jus. Anda juga biosa mengkonsumsi langsung daun kemangi dengan mengunyah 5 lembar daun setiap harinya.

6. Mengkonsumsi jus Lemon
Manfaat jus lemon ternyata bisa untuk mengobati tekanan darah rendah dan selain itu jus lemon juga bisa mengobati tekanan darah tinggi. Carnya yaitu dengan mencampur jus lemon dengan sedikit gula dan garam lalu di minum. Lakukan cara tersebut dengan teratur hingga tekanan darah rendah anda sembuh.

7. Mengkonsumsi jus wortel
Cara yang satu ini cukup mudah untuk meningkatkan tekanan darah rendah yang anda derita, anda cukup dengan membuat juss wortel yang di campur dengan madu 2 sendok makan lalu diminum. Anda bisa meminum jus wortel sehari 2 kali agar tekanan darah rendah anda membaik.

Baca juga : 9 tips cara alami ampuh memutihkan gigi kuning

Nah itu tadi 7 cara alami ampuh atasi tekanan darah rendah yang bisa anda coba. Namun jangan lupa selain tips diatas yang lebih penting adalah anda harus rajin berolahraga agar tubuh anda sehat dan jauh dari gejala tekanan darah rendah. Semoga artikel ini memberi manfaat kepada anda semua dan memberi solusi kepada anda tentang cara mengatasi tekanan darah rendah, Sekian terimakasih.

Share this:

Disqus Comments