10 Tips Hidup Sehat Dan Awet Muda

10 Tips Hidup Sehat Dan Awet Muda

Tips hidup sehat – Tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kesehatan adalah suatu anugrah yang sangat mahal harganya yang patut kita syukuri, akan tetapi kita sering mengabaikannya tanpa kita jaga kesehatan tersebut. Untuk menjaga kesehatan sangat mudah sekali untuk dilakukan, bahkan dengan cara sederhanapun sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Hal hal atau kebiasan kecil sehari hari yang kita lakukan bisa kita manfaatkan menjaga kesehatan serta menjalani beberapa tips kesehatan.

Untuk memiliki badan yang sehat sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Namun terkadang banyak orang yang ingin memiliki badan sehat serta mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup besar demi kesehatan tubuhnya. Namun bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat tanpa mengeluarkan banyak biaya anda bisa melakukan dengan pola hidup sehat dengan cara sederhana dan yang paling penting anda ada kemauan serta semangat untuk memulainya.

10 Tips Hidup Sehat Dan Awet Muda


Tips Hidup Sehat dan Awet Muda


Berikut ini ada beberapa cara untuk memiliki badan yang sehat serta bisa membuat anda menjadi awet muda, diantaranya :

1. Mengatur pola makan
Agar tubuh menjadi sehat dan awet mudah anda bisa memilih asupan makanan yang mengandung kalori serta makanan yang bisa meningkatkan metabolisme dan menyehatkan jantung. Misalnya sayuran hijau, buah buahan yang mengandung glikenik rendah dan makanan yang memiliki kandungan protein nabati serta rendah lemak. Pilihlah makanan yang berbkualitas.

2. Sering bergerak
Olahraga adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk hidup sehat, lakukan olahraga dengan teratur dengan cara berjalan jalan. Sering berolahraga dan bergerak akan membuat jantung anda tetap sehat .

3. Sering senyum dan tertawa
Tertawa adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat untuk membakar kalori, bisa melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung dan bisa membakar kalori, selain itu tertawa juga bisa membuat orang awet muda.

4. Memanfaatkan produk alami
Untuk hidup sehat dan awet muda anda bisa memanfaatkan bahan alami yang banyak disekitar anda, misalnya mentimun yang mampu untuk membersihkan kulit, jus wortel mampu untuk merawat mata dan masih banyak lagi.

5. Hindari minuman bersoda
Agar tubuh anda selalu sehat ada baiknya jika anda menghindari minuman bersoda, karena minuman bersoda dapat menyebabkan kegemukan karena tertimbunnya gula pada minuman yang mengandung karbonasi ini.

6. Mengkonsumsi air putih
Agar memiliki tubuh segar anda dapat melakukan hal sederhana dengan meminum air putih secukupnya, minimal 8 gelas seiap hari.  Hal tersebut sangat ampuh unutk menjaga kesehatan pada tubuh kita.

7. Memanfaatkan buah buahan
Anda bisa memanfaatkan buah buahan untuk dibuat menjadi juss buah, hal tersebut tidak mengurangi kandungan mineral serta vitamin. Selain meminum air putih anda juga bisa meminum juss, hal ini juga bisa membuat tubuh menjadi sehat.

8. Tidur malam kecukupan
Tidur merupakan kebutuhan manusia untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Usahakan setiap harinya anda selama 8 jam agar tidak mengganggu kesehatan tubuh anda. selain itu tidur juga bermanfaat untuk menghilangkan stress.

9. Berfikir positif
Agar tubuh anda tetap pada kondisi sehat usahakan untuk selalu berfikir positif. Karena hal tersebut juga bermanfaat untuk menghindari stress serta dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga untuk menjaga kinerja organ tubuh yang lain agar selalu maksimal.

10. Buanglah Kebiasaan buruk
Cara yang terakhir yaitu dengan membuang kebiasaan buruk anda dengan cara menghindari merokok, begadang, mengkonsumsi alkohol dan mengkonsumsi makanan instan. Hal tersebut dapat membuat anda memiliki tubuh yang sehat.

Baca juga : 8 resiko bahaya akibat duduk terlalu lama

Jika anda ingin memiliki hidup sehat maka mulailah dari sekarang untuk menjalani tips diatas. Sekian dari artikel 10 tips hidup sehat dan awet muda, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share this:

Disqus Comments