7 Tips Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

7 Tips Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips menurunkan berat badan – Memiliki berat badan yang cukup ideal dengan bentuk proposional pasti adalah impian setiap orang. Cukup beruntung bagi sebagaian besar orang yang memiliki tubuh langsing dan jenis dari orang tersebut sangat sulit untuk bisa menjadi gemuk. Sebaliknya, bahkan dari lahir orang tersebut sudah memiliki badan yang gemuk. Tetapi masih banyak dari orang orang yang disebutkan diatas, orang tersebut bisa menjadi gemuk dan bisa juga menjadi kurus karena hal tersebut di tentukan oleh pola hidup mereka.

Banyak sekali orang yang salah dalam mengartikan diet, sehingga apa yang ia dapatkan bukanlah tubuh yang langsing melainkan penyakit yang akan mereka dapatkan. Berikut ini ada cara untuk melakukan diet dengan sehat dan benar. Untuk membantu anda menurunkan berat badan dengan cara yang cukup mudah. Tips sehat untuk melakukan diet berikut ini tidak akan membuat anda tersiksa karena tidak harus menahan lapar seharian. Karena banyak orang melakukan diet yaitu dengan makan sehari sekali, hal tersebut sangat buruk untuk kesehatan sehinggga menyebabkan metabolisme tubuh dapat melambat.


7 Tips Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Inilah 7 tips diet menurunkan berat badan secara alami yang bisa anda coba :

1. Jangan meninggalkan sarapan
Sebagian orang awam yang belum faham dan mengerti tentang diet tentang cara menurunkan berat badan, mereka cenderung tidak akan melakukan sarapan. Maka dapat dipastikan dari kesalahan faham tersebut akan berdampak besar kepada keberhasilan diet anda dimana sarapan pagi itu sangat baik untuk metabolisme tubuh. Oleh sebab itu maka lakukanlah sarapan tiap pagi namun dengan makanan yang mengandung gizi, protein dan makanan kaya serat dengan porsi seimbang.

2. Mengkonsumsi air putih
Cara menurunkan berat badan yang satu ini adalah dengan meminum air putih. Manfaat air putih sangat banyak, salah satunya yaitu bisa menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi air putih akan bisa meningkatkan hidrasi sel sel tubuh sehingga akan menunjang proses metabolisme. Usahakan ketika diet lakukan dengan minum air putih minimal sebanyak 8 gelas dalam satu hari. Ada baiknya jika minum air putih sebelum makan, karena hal tersebut sangat membantu anda mengurangi porsi makan dimana perut sudah terasa kenyang.

3. Olahraga serta banyak gerak
Bagi anda yang melakukan diet dan memiliki banyak waktu luang maka manfaatkanlah dengan melakukan olahraga yang teratur, entah itu jogging, senam maupun jalan kaki. Tetapi jika anda tidak punya banyak waktu anda tidak perlu hawatir karena masih banyka cara yang bisa anda tempuh. Caranya yaitu dengan memperbanyak gerak, misalnya melalui pekerjaan dengan yang anda kerjakan. Sering seringlah melakukan gerak entah irtu berjalan kaki. Hal tersebut sangat membantu membakar kalori yang ada didalam tubuh. Usahakan anda memperbanyak gerak dan aktifitas yang membuat tubuh anda bisa melakukan gerakan.

4. Mengkonsumsi protein
Protein termasuk salah satu zat penunjang turunnya berat badan yang sangat dianjurkan. Protein mempunyai fungsi yang sangat luar biasa karena mampu untuk membakar lemak dan cocok sekali sebagai penunjang siet sehat yang anda jalankan. Anda bisa mendapatkan protein dari putih telur, oat meal gandum maupun sereal. Anda bisa mengkonsumsi protein ketika sarapan pagi sebab hal itu sangat di anjurkan.

5. Makan makanan yang kaya serat
Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan yang berserat adalah cara supaya berhasil untuk menurunkan berat badan. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berserat ketika siang hari atau malam hari. Anda bisa mendapatkan makanan berserat ini dari buah dan sayuran. misalnya pisang, papaya, pear, jambu biji, brokoli, kentang, bayam, ubi jalar, sayuran hijau, dll.

6. Memakan karbohidrat kompleks
Karbohidrat merupakan sumber energy dan gula. Tetapi karbohidrats ederhana akan sulit diserap oleh tubuh sehingga cenderung dirimbun didalam tubuh dalam bentuk lemak. Untuk makanan berkarbohidrat sederhana ini berasal dari nasi, pasta, mie, dll. Untuk anda yang sedang menjalankan diet maka ada baiknya jika anda mengganti makanan berkarbohidrat sederhana dengan makanan yanag mengandung karbohidrat kompleks. Misalnya beras merah, sereal, dandum, oatmeal dan jenis kacang kacangan.

7. Perhatikan menu makan malam anda
Ketika malam hari aktifitas yang kita kerjakan pasti cenderung sidikit sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan. Oleh sebab itu agar penurunan berat badan yang anda lakukan berhasil maka alangkah baiknya jika anda mengjindari makanan yang mengandung karbohidrat sederhana. Anda bisa mengganti makan malam anda dengan menu sayura sayuran. usahakan sayur sayuran tersebut anda rebus, hindari makanan yang ditumis dengan minyak. Anda bisa menambahkan buah buahan sebagai asupan gizi menu makan malam anda. hindari maknanan myang digoreng agar diet yang anda lakukan berhasil dan memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga: Cara mengatasi batuk berdahak secara alami

Itulah tadi beberapa cara untuk melakukan diet agar diet yang anda kerjakan mendapatkan hasil yang baik. Sekian dari artikel tentang 7 tips diet menurunkan berat badan secara alami semoga bermanfaat dan memberi anda informasi kesehatan yang akurat.

Share this:

Disqus Comments